Laptop untuk Mahasiswa Teknik Pertambangan

Posted by Mr. AD on

Laptop untuk Mahasiswa Teknik Pertambangan - Kuliah di jurusan teknik pertambangan prospek kerjanya sangat luas. Namun di Indonesia, baru sedikit kampus yang membuka jurusan yang satu ini sehingga teknik pertambangan masih banyak yang membutuhkan lulusannya untuk kontrak kerja, misalkan saja jika anda lulus bisa melamar pekerjaan di PT Freeport Indonesia yang gajinya sangat tinggi. Teknik pertambangan ini biasanya akan mempelajari kegiatan pengambilan mineral yang bernilai ekonomi yang ada dalam bumi misalkan saja emas , intan, batu bara dan lainnya namun juga dengan melihat kondisi alam sekitar agar tidak merusaknya. Karena kita berhubungan dengan bumi langsung, maka mau tidak mau kita harus belajar mengenai geologi, kimia, fisika dan Matematika yang diterapkan secara bersamaan.

Untuk menunjang kegiatan perkuliahan di jurusan teknik pertambangan, maka sebaiknya kita difasilitasi dengan minimal satu alat perkuliah. Alat yang paling penting tersebut adalah laptop dimana nantinya akan kita gunakan untuk mengerjakan tugas tugas yang diberikan dosen kepada kita. Untuk itu kita memerlukan laptop yang cocok untuk jurusan kita dimana memiliki spesifikasi yang mumpuni. Apalagi laptop tersebut akan gita gunakan nantinya terhadap penggunaan software pembantu kuliah, misalkan saja software Geoblock yang merupakan program untuk pemodelan 3D manajemend database dan visualisasi dataset geoscience yang digunakan untuk eksporasi mineral, estimasi cadangan tambang serta simulasi proses geoteknik di lokasi tambang. Untuk itu diperlukan laptop khusus untuk mahasiswa teknik pertambangan. Silahkan baca pada artikel rekomendasi laptop yang cocok untuk mahasiswa pertambangan dibawah ini.

1. Toshiba Satellite A665-3DV12X
Rekomendasi laptop yang pertama adalah dari laptop Toshiba dengan merek Toshiba Satellite A665-3DV12X. Laptop ini dipilih di urutan pertama dikarenakan memiliki spesifikasi dewa dan sangat garang! misalkan saja laptop ini telah menggunakan prosesor dari Intel Core i7-2630QM dengan kecepatan prosesor 2GHz. laptop ini menggunakan layar 3D dan lebar 15.6 Inch. Apalagi laptop ini difasilitasi dengan memori RAM yang berukuran 8GB DDR3 serta kapasitas media penyimpanan Hard Drive sebesar 750GB. Pada kartu grafis telah menggandeng VGA NVIDIA 1GB GeForce GT 540M. Mengingat spesifikasi yang mereka tawarkan, maka tak heran jika harga dari laptop Toshiba Satellite A665-3DV12X ini mencapai $1,600 USD atau setara dengan (rate $1 USD = Rp.13500) Rp.20.800.000.

2. DELL XPS 15
Di urutan kedua untuk laptop khusus untuk teknik pertambangan adalah DELL XPS 15 dimana mempunyai spesifikasi yang tidak kalah unggul dengan laptop yang pertama. DELL XPS 15 telah menggunakan prosesor dari Intel Core i5 2520M dengan kecepatan prosesor yang stabil pada 2.5GHz. Pada bagian layar yang sudah HD WLED dengan ukuran 15.6 inch. Sedangkan untuk kapasitas RAM telah menganggarkan 4GB serta 640GB untuk kapasitas media penyimapanan Hard Drive. Kartu grafis dari DELL XPS 15 telah menggunakan VGA NVIDIA 1 GB GeForce GT525M. Apalagi laptop Dell ini telah difasilitasi dengan speaker JLB High-fidelity yang menggunakan gelombang 3 teknoligi MaxxAudio. Tak heran jika laptop ini dibandrol dengan harga $1,150 USD atau sama dengan (rate $1 USD = Rp.13500) Rp.15.525.000.

3. Sony VAIO C Series
Di urutan ketiga ada laptop dari perusahaan Sony dengan merek Sony VAIO C Series yang cocok untuk anda mahasiswa teknik bangunan. Sony VAIO C Series telah deilangkapi dengan spesifikasi yang dapat dikatakan mumpuni diantaranya telah menggunakan prosesor dari Intel Core i5-2540M yang berkecepatan prosesor 2.60GHz hingga 3.30GHz. layarnya telah menggunakan LED Backlit Full HD dengan ukuran 15.5 Inch. Untuk kapasitas penyimanan data pada Harddisk sebesar 320GB dengan penggunaan RAM sebesar 4GB. Pada bagian kartu grafisnya telah menggunakan VGA 1GB HD AMD Radeon 6630M Graphics Hybrid. yang menjadi keunggulan dari Sony VAIO C Series adalah difasilitasi dengan Touchpad elektrostatik yang bisa untuk Multi Finger serta terdapat baterai cadangan yang mampun bertahan hingga 4.5 jam. Adapun harga yang mereka patok adalah $900 USD atau setara dengan Rp.12.150.000

Previous
« Prev Post

Related Posts

March 30, 2018

0 comments:

Post a Comment